Kamis, 26 Mei 2011

opini saya yang pertama.. (perempuan 1)

ah, akhirnya bisa ngomong bebas tentang perempuan,,
perempuan diciptakan awal mula sebagai temen laki-laki, yaitu siti hawa untuk nabi adam (katanya sih karena nabi adam ngerasa kesepian,kagak punya temen gitu,makanya diciptakanlah siti hawa sebagai pendamping nabi adam).

nah, sekarang langsung saja ke "perempuan memasuki masa-masa jahil(jahiliyah<sebelum islam datang), taukah saudariku?? pada saat-saat itu, perempuan sama sekali tidak mempunyai eksistensi di masyarakat, keberadaannya hanya untuk menjadi mainan laki-laki, kehadirannya dalam setiap kelahiran sama sekali tidak diinginkan serta dianggap sebagai malapetaka, kebalitaannya dinikmati dalam kuburan(dikubur idup), tidak punya harga diri, direndahkan, dhinakan.

"perempuan memasuki masa-masa islam (adanya nabi muhammad SAW)"
taukah saudariku?? saat-saat itulah perempuan baru saja mempunyai harga diri, mereka bukan lagi menjadi mayat hidup dalam kehidupan, kembali hidup lengkap dengan jasad dan ruhnya, mulai dihargai dan dibutuhkan pemikiran dan pendapatnya, mulai disenangi kehadirannya sebagai penentram kalbu, mulai diangkat harga diri dan eksistensinya di masyarakat, mulai mempunyai hak yang sama dengan laki-laki, tak ada perbedaan (catatan, sesuai kodrat lho ya), mulai disyang dan dijaga kemulyaannya (dengan menutup aurat), taukah kalian saudariku? bahwa perempuan adalah salah satu dari 3 hal yang paling disukai nabi di dunia? taukah kalian saudariku bahwa nabi muhammad telah menyebutkan ibu tiga kali baru kemudian ayah dalam perintahnya kepada sahabat? subhanallah,, betapa tinggi derajat peremnpuan dengan adanya islam...

perempuan sekarang?
hadeh,, ssussah mendiskripsikannya. perempuan jaman sekarang(islam masih tetap ada ya) rasanya kok ya aneh-aneh.. memperjuangkan emansipasi secara berlebihan hingga kebablasan,, memperjuangkan kebebasan secara besar2an hingga terlupa bahwa harga dirinya juga sudah terjual murah-murahan,, disuruh menutup aurat lho kok malah dianggap ekstrim, parahnya malah auratnya diekspos besar2an,, sepertinya akan kembali kepada kejahilan lagi.. (saya menyebutnya sebagai zaman jahiliyah modern). 
lupakah saudariku? bahwa sesama apapun hak kita dengan laki-laki, teteplah kita mempunyai kodrat masing-masing...
lupakah saudariku betapa istimewanya kita sehingga aurat kita perlu ditutup?
lupakah saudariku bahwa itu untuk menjaga kehormatan dan kemulyaan kita? lupakah saudariku? bahwa betapa mahalnya islam menilai kita?
lupakah saudariku betapa berharga dan istimewanya kita?
lupakah saudariku bahwa tiang negara adalah perempuan? dimana kalo dalam suatu negara perempuannya baik maka baiklah pula negara itu begitu juga sebaliknya?
lupakah saudariku betapa indahnya islam menjaga kita?
astaghfirullah,, masih sajah ada anggapan bahwa islam telah mengkerdilkan ruang gerak perempuan?
tidak tidak saudariku,, sama sekali islam tidak mempersempit ruang gerak kita,,
bahkan siti aisyah pernah memimpin perang, bahkan siti khadijah adalah pemimpin sebuah perusahaan, bahkan bilqis adalah seorang ratu...
astaghfirullah,, masih sajah ada anggapan bahwa perempuan islam sangat dipersulit, banyak aturan
tidak tidak saudariku,, bukan dipersulit,, itu untuk menjaga izzah kita.. untuk menjaga kita.. 
sadarkah saudariku kehidupan saudari kita yang tak menutup auratnya, yang mengobral auratnya secara murahan? mereka mengalami pelecehan besar2an dari kaum laki2,, tidak bermartabat... 
sadarkah saudariku bahwa itu adalah suatu kebodohan karena berarti mereka telah kembali kepada kejahilan,,, dimana mereka sudah tidak bisa menghargai diri mereka sendiri..
astaghfirullah,, semoga kita sama2 berada dalam lindunganNYa, menjadi perempuan sholehah, menjadi biadadari-bidari penyejuk kalbu dunia akhirat.



0 komentar:

Posting Komentar